Pada tanggal 22 Oktober 2015 tahun lalu secara resmi telah ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo di masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (22/10/2015) lalu yang dihadiri oleh ribuan santriwan dan santriwati, sebagai penghargaan pemerintah terhadap peran para santri dalam memperjuangkan Indonesia.

Sebagai penghormata juga, kami keluarga besar Paud Nurul Iman, MI Ya Bakii Kuripan Kidul, dan Pondok Pesantren Daarul Aitam Nurul Iman, mengadakan pawai ta'arruf dalam rangka untuk merayakan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2016.

Pawai ta'arruf yang diikuti oleh ratusan siswa siswi, santriwan santriwati, serta para guru-guru, asatidz Mi Ya Bakii Kuripan Kidul dan PP Darul Aitam, dan beberapa wali murid. Yang dimulai pada jam 07.15 sampai 08.15 pagi hari.

Dengan tujuan salah satunya adalah untuk Syi'ah Islam, mengingat dan mempelajari para tokoh-tokoh ulama seperti KH. hasyi Asy'ari, KH. Ahmad Dahlan, da lainnya yang telah ikut berjuang dalam memerdekakan Republik Indonesia ini, serta memperkenalkan kepada masyarakat luas, bahwa tanggal 22 Oktober ini adalah hari Santri Nasional. Karena Hari Santri ini baru diadakan 2 kali ini setelah peresmian pada 22 Oktober 2015 lalu.

Setelah selesai pawai ta'arruf, dilanjut dengan acara sarasehan dengan Narasumber dari Polres Cilacap, dengan tema "Wujudkan Santri Hebat, Raih Prestasi Tanpa Narkoba, Berkarakter Cinta Tertib Lalu Lintas". di aula Pondok Pesantren Nurul Iman jalan Menur desa Kuripan Kidul.

Dalam acara sarasehan ini, kami banyak mendaptkan ilmu pengetahuan. Dan pada acara terakhir diadakan pertunjukan atraksi Moge (motor gede) oleh Bripda Moris Cintya.