Satuan Lalu-lintas Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, melaksanakan kegiatan Dikmas (pendidikan masyarakat) Lantas kepada 400 santri Pondok Pesantren Nurul Iman Kuripan Kidul Cilacap, Sabtu (22-10-2016). Hal tersebut dilakukan Bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 September, setiap tahunnya.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, melalui Kasat Lantas Polres Cilacap AKP Ahmad Ghifar AL Ahfaqsyi, menerangkan bahwa santri merupakan generasi penerus bangsa, di mana pendidikan lalu-lintas merupakan hal yang penting bagi para santri dalam mobilitas di setiap kegiatannya.

Oleh karena itu, Sat Lantas Polres Cilacap memberikan Dikmas Lantas kepada para santri mulai dari santri tingkat Paud, MI, MTS, dan MA agar memahami apa itu rambu peringatan, rambu larangan, rambu perintah dan rambu petunjuk. Dalam kesempatan itu, juga diserahkan helm SNI kepada santri sebagai simbol keselamatan berlalu-lintas.

Tak lupa pula imbauan tentang bahaya narkoba dari Sat Resnarkoba Polres Cilacap oleh Kaurmintu Sat Narkoba Aiptu Eko Aryanto, agar para santri menjauhi narkoba dan jangan sekali-kali mendekati narkoba. Dijelaskan juga oleh Kaurmintu tentang jenis jenis narkoba yang saat ini marak beredar di masyarakat dan zat adiktif yang terkandung dalam jajanan anak-anak sekolah agar dihindari.

Di penghujung acara, para santri terhibur dengan adanya dua badut zebra yang memeriahkan acara tersebut serta ditutup dengan penampilan atraksi Moge oleh Bripda Sintia Moris, anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Cilacap. [Andriyanto – Humas Polres Cilacap]